5 Pemain Ini Pernah Menghancurkan Real Madrid

5 Pemain Ini Pernah Menghancurkan Real Madrid – Real Madrid punya daya tarik untuk memikat pemain kelas dunia. Dengan sejarah yang panjang, Los Blancos punya beberapa pemain terbaik di hampir setiap posisi yang membuat mereka menjadi tim yang menakutkan.

Reputasi Madrid sebagai tim bertabur bintang sudah berjalan selama bertahun-tahun. Namun, para pemain bintang yang menghiasi Santiago Bernabeu ternyata pernah gagal menghentikan beberapa pemain untuk memberikan kekalahan yang menyakitkan.

Berikut ini lima pemain yang pernah menghancurkan Real Madrid seperti dilansir bolaprediksi.net

Gary Lineker

Penampilan terbaik yang pernah ditunjukkan oleh pemain Inggris di El Clasico. Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou pada 1987 dalam ajang La Liga. Namun, tidak ada yang memperkirakan pemain Inggris tersebut bakal mencetak dua gol dalam lima menit pertama. Lineker kemudian berhasil melengkapi hattrick-nya pada babak kedua. Los Blancos sempat mencetak dua gol, tapi pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Romario

Real Madrid berkunjung ke Barcelona pada tahun 1994 hanya untuk menelan salah satu kekalahan terburuk dari musuh bebuyutan mereka. Dengan bermaterikan Dream Team asuhan Johan Cruyff, Tim Catalan berhasil mencatatkan salah satu kemenangan yang indah di Camp Nou. Superstar Barcelona Romario berada di puncak permainannya pada saat itu. Ia mencetak tiga gol ditambah dua gol dari Ronald Koeman dan Ivan Iglesias untuk mengakhiri pertandingan dengan skor telak 5-0.

Ronaldinho

Ronaldinho mampu membuat tim bertabur bintang Real Madrid bertekuk lutut di hadapannya dalam berbagai kesempatan. Ia berhasil memimpin Barcelona menuju kesuksesan atas musuh bebuyutannya tersebut. Ronaldo, Luis Figo, Zinedine Zidane, David Beckham, Raul, Sergio Ramos, Iker Casillas, Roberto Carlos; tidak ada satupun dari mereka yang mampu menahan Ronaldinho pada malam 19 November 2005. Setelah Samuel Eto’o membuka skor, Ronaldinho kemudian menunjukkan aksinya di atas lapangan. Dia mencetak brace, dengan kedua gol tersebut terjadi melalui aksi individu setelah melewati pertahanan Madrid. Gol Ronaldinho tersebut mendapat standing ovation publik Santiago Bernabeu yang terkesan dengan penampilannya.

Robert Lewandowski

Real Madrid menghadapi raksasa Jerman Borussia Dortmund di babak semifinal Liga Champions tahun 2013. Namun, mereka mengalami kekalahan telak pada pertandingan leg pertama. Madrid dipaksa menyerah dengan skor 1-4. Namun, Robert Lewandowksi menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah memborong empat gol ke gawang Los Blancos. Hal itu menjadikan Lewandowski pemain pertama dan satu-satunya yang pernah mencetak empat gol melawan mereka di Liga Champions. Selain itu, ia juga menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang mencetak empat gol dalam babak semifinal.

Lionel Messi

Lionel Messi tidak hanya mencetak gol ke gawang Real Madrid. Namun, La Pulga jarang tampil buruk dalam salah satu pertandingan tersulit di dunia. Messi seakan menjadi mimpi buruk buat Los Blancos. Bintang Argentina itu bahkan sudah mencetak 25 gol ke gawang Madrid sehingga menjadikannya top skorer El Clasico. Bersama Paulino Alcantara, ia merupakan salah satu dari dua pemain yang mencetak dua hattrick melawan Los Merengues. Ia melakukan dalam kemenangan 6-2 pada 2009 dan saat Barca menang 5-0 pada tahun 2010.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *