Giovinco Mempunyai Kans Untuk Membela Timnas Italia di Piala Eropa 2016

Giovinco Mempunyai Kans Untuk Membela Timnas Italia di Piala Eropa 2016

Giovinco Mempunyai Kans Untuk Membela Timnas Italia di Piala Eropa 2016

Euro 2016 – Penyerang Toronto FC, Sebastian Giovinco mempunyai kans untuk bergabung bersama Italia di Piala Eropa 2016. Demi bisa menjaga peluang emas tersebut, pemain berusia 29 tahun tersebut terus akan memperlihatkan performa terbaiknya.

Meski sudah tidak memperkuat klub Eropa, namun penampilan Giovinco tetap stabil di musim ini. Terbukti, ia telah mencetak 27 gol dan 16 assist dari 41 laga bersama Toronto di semua kompetisi.

Meskipun persaingan di MLS jauh berbeda dengan kompetisi di Liga Eropa, namun Giovinci menegaskan bahwa saat ini perkembangan sepakbola di Amerika Serikat sudah semakin menanjak. Sebab, banyak pemain bintang yang mau bergabung dan merasakan kompetisi di negeri Paman Sam tersebut.

“Apakah tujuan saya saat ini Euro 2016? Ya tentu saja. Jika saya bermain dengan baik, Conte, atau siapa pun mungkin akan melihatnya. Itu dikarenakan sekarang pelatih tidak hanya melihat pemain di Eropa. Mereka mencari di mana-mana,” kata Giovinco menukil Football Italia, Jumat (22/4/2016).

“Persepsi telah berubah. Semua orang melihat MLS dengan cara yang berbeda. Banyak pemain-pemain hebat datang ke liga ini, dan membuat cara pandang itu berubah. MLS sudah lebih baik dari sebelumnya,” tuntasnya.

Debut Giovinco bersama timnas Italia sudah mencatatkan satu gol dan tiga asisst dalam 23 laga. Untuk meraih satu tempat di daftar nama yang akan dibawa Conte, Giovinco harus bersaing dengan Eder, Graziano Pelle, Simone Zaza, dan Ciro Immobile.

Share